Spey-Pieter Siap Bertarung di PILKADA Pegubin 2020

  • Whatsapp
Spey Y. Bidana, ST., M.Si Calon Bupati, dan Wakil Pieter Kalakmabin, Amd.Tek, saat Jumpa Pers usai mendaftarkan diri di Partai Politik
banner 468x60

OKSIBIL, TRIBUN PAPUA.ID—Bermodalkan dukungan masyarakat dan Konsep Pembangunan Pegunungan Bintang Sehat, Cerdas, Mandiri EKonomi berbasis Budaya dan Tata Ruang,  Pasangan Calon (Paslon) Spey Bidana, ST., M.Si dan Pieter Kalakmabin, Amd.,Tek mendafatarkan diri di Partai Nasional Demokrat (Nasdem),  Partai Golkar, dan Partai Hanura kabupaten Pegunungan Bintang, pada hari rabu 10 Oktober 2019.

Usai mendaftar, Paslon Spey Bidana-Pieter Kalakmabin (SEPTE) kepada awak media di Oksibil  mengatakan untuk menjadi Pemimpin harus memilki konsep pembangunan yang jelas, mempunyai figure yang merakyat, mengangkat harkat dan martabat rakyat, agar masyarakat hidup mandiri secara ekonomi, berkrakter secara berbudaya.

“Masyarakat Pegunungan Bintang harus hidup mandiri secara ekonomi, agar kebutuhan hidup terpenuhi, mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat yang ada di Pegunungan Bintang”tegas Spey Bidana, Calon Bupati Pegunungan Bintang periode 2020-2025.

Masyarakat Pegunungan Bintang harus sehat cerdas, jika tidak sehat maka tidak cerdas. Warga masyarakat Pegunungan Bintang harus mendapatkan pendidikan yang layak, kesehatan terjamin, demi mencapai Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di Pegunungan Bintang.

Konsep pembangunan tata ruang menjadi penting, demi mewujudkan pembangunan yang prima dan humanis. Membangun kawasan pendidikan, ekonomi kreatif agar masyarakat produktif yang berbasis budaya, ucapnya.

“Refitalisasi kebudayaan menjadi penting, kita mengangkat harkat dan martabat manusia Kupel-Murop, kambom, Kimki, lepki dan Manusia Ngalum yang hidup mendiami dan tersebar di wilayah Pegunungan Bintang”ucap pria lulusan Magister Universitas Gadjah Madah Yogyakarta tersebut.

Ia mengatakan  pengurus partai politik menjadi penentu masa depan Pegunungan Bintang, untuk itu ketua ketua partai harus seleksi benar benar untuk meloloskan figure figure pemimpin   yang mempunyai integritas, rekam jejak yang baik, ucapnya.

Selain itu, Piter Kalakmabin Calon Wakil Bupati Pegunungan Bintang menambahkan partai harus belajar aturan aturan PKPU terbaru, sehingga tidak buta hukum. Partai membuka pendaftaran secara terbuka, dan proses harus jalan terbuka hingga serahkan dokumen ke pusat untuk menentukan figure mana yang manjadi pilihan partai, ucapnya.

Pasangan Calon Spey Bidana-Pieter  Kalakmabin ini diantar oleh massa pendukung dari pertigaan Bank Papua daftar di Partai Nasdem, kemudian daftarkan diri di partai Golkar, dan partai Hati Nurai Rakyat (Hanura) Pegunungan Bintang.

 

Penulis: Fransiskus Kasipmabin

 

 

 

 

 

 

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *