Jemaat GIDI Klasis Okbab Harus Menjadi Pewarta Bagi Sesama

  • Whatsapp
Koordinator GIDI Pegubin, Pdt. Yos Hilka (Foto: Dok Melki/TP)
banner 468x60

OKBAB, TRIBUN PAPUA.ID—Penginjilan Belum selesai. Itulah sepenggal kalimat yang terpampang di depan gedung pada kegiatan Sidang Klasis Okbab ke-3 yang berlangsung pada pekan lalu di kampung Yapil, distrik Okbab Pegunungan Bintang Papua.

Jemaat Mabis kampung Yapil menjadi tuan rumah dalam sidang III, Klasis Okbab Pegunungan Bintang. Jemaat GIDI klasis okbab di harapkan dapat meningkatkan  pelayanan kulaitas iman sebab hingga saat ini penginjilan belum selesai.

Dalam sidang klasis Okbab tersebut di hadiri 300 lebih perwakilan jemaat dari sebagaian besar wilayah GIDI di tanah Pegubin mulai dari jemaat selatan, kiwirok, hingga sopker dan jemaat mabis sendiri.

Untuk mewartakan penginjilan serta meningkatkan iman guna pelayanan injil di setiap klasis sebab penginjilan belum selesai. Hal itu dikatakan Pdt. Yos Hilka selaku kordinator Gidi wilayah Pegubin, kepada wartawan di kampung Yapil distrik Okbab, belum lama ini.

Menurut Pdt. Yos Hilka dalam sidang klasis ini bertujuan untuk kami melihat kembali dan mengevaluasikan kegiatan pelayanan yang sementara kami jalani serta juga sekaligus kami merencanakan dan membahas serta menetapkan program yang akan kami laksanakan khususnya dalam pelayanan iman bagi jemaat yang ada di wilayah ini.

Dengan demikian sejumlah hal yang kami sudah lakukan dan akan kami lakukan sudah kami bahas dalam sidang kalsis ini dan hasil yang kami hasilkan dalam sidang ini menjadi pedoman bagi kami untuk menjalankannya sebab kami tauh penginjilan belum selesai.

Menurut Pdt. Hilka jmenjelaskan untuk menumbuhkan dan membesarkan jemaat di wilayah ini ada di pundak kita semua,  sebab yang akan menyelamatkan kita adalah dari kita sendiri bukan oleh orang lain. Melalui rapat ini diharapkan jemaat mampu bangkit untuk mewartakan apa yang menjadi tugas pokok kita kepada sesama.

Karna itu kegiatan yang di selenggarakan ini bukan menjadi hiasan semata untuk mengihibur diri tetapi dengan kegiatan ini kita terus mewartakan injil Tuhan di tanah ini, sebab tanah ini meripakan tanah yang sudah di berkati oleh tuhan melalui para penginjil terdahulu.

Kemudian ia mengungkapkan “saya harap agar kita semua sadar atas apa yang sudah di lalui oleh para hambah tuhan yang terdahulu sebab untuk mewartakan Injil Tuhan di tanah ini mereka melaluinya dengan bersusah paya untuk memerdekakan jemaat di kasis okbab ini untuk menjadi jemaat Tuhan yang terus mewartakan kabar suka cita dari tuhan itu sendiri.

Penulis: Melki P. Uropmabin

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *