RD. Imanuel James Kossay Sebut Misa Tri Hari Suci Live RRI Oksibil

  • Whatsapp
banner 468x60

OKSIBIL, TRIBUNPAPUA.ID— Walau Oksibil Pegunungan Bintang sampai saat ini termasuk daerah yang masih dalam kategori daerah negative COVID-19, namun sebagai upaya pencegahan terus dilakukan baik pemda setempat melalui dinas terkait, RSUD maupun pihak Greja. Greja Katolik Paroki Roh Kudus Mabilabol misalnya, adakan Rapat dan memutuskan  untuk Misa Tri Hari Suci Live RRI Oksibil.

Pastor Paroki Roh Kudus Mabilabol, RD James Kosay, pr mengatakan untuk meniadakan ibadah/ misa di gereja memang  sangat tidak mudah dilakukan akan tetapi sebagai umat manusia yang memiliki akal budi sudah tentu menjadi tanggung jawab untuk membedakan yang baik dan yang  buruk dengan demikian penyebaran virus korona ini merupakan sebuah Pandemi yang sangat membahayakan bagi umat manusia, sehingga misa di Greja ditiadakan sambil menunggu perkembangan Virus Covid-19 ini.

“Kami menyepakati untuk tidak adakan misa di Greja, tetapi  Live RRI Oksibil, sehingga umat bisa isolasi diri dan mengikuti tata perayaan di RRI Oksibil”ucap Pater James Kosay.

Lebih lanjut Pastor Paroki menjelaskan keputusan itu memperhatikan surat gembala yang di sampaikan bapak uskup keuskupan Jayapura Mgr. Leo Laba Ladjar OFM, Uskup keuskupan Jayapura belum lama ini krim ke kami, jelasnya.

Romo Imanuel James Kosay Pr bersama Dewan pastoral paroki Roh kudus mabilabol telah memutuskan untuk perayaan misa di gereja maupun ibadah di kombas untuk sementara di tiadakan dalam rangka mencegah penyebaran virus korona di wilayah paroki roh kudus mabilabol.

Dalam kesempatan itu mantan pastor paroki gembala baik itu juga menuturkan guna memberikan pelayan firman bagi umat di Paroki Roh Kudus Mabilabol ini kami akan bekerja sama dengan media elekronik yang ada yakni RRI Oksibil sebagai satu –satunya media informasi yang bisa dapat menjangkau umat kami yang ada di wilayah pedalaman.

Menurutnya, media RRI ini juga umat bisa dapat mendengarkan secara langsung siaran misa yang akan disiarkan khusunya dalam pelayanan Misa minggu Palma yang akan di laksanakan pada minggu,5/4 mendatang serta juga perayaan tiga hari suci yakni, kamis putih,jumat agung, sabtu suci dan minggu paskah,  ucapnya.

Jems sapaan akrabnya itu berharap seluruh umat di Paroki Roh Kudus Mabilabol dapat menjaga dirinya selama ancaman pandemik  covid 19 ini  dengan menjaga diri,menjaga jarak, menghindari tempat keramain dan kerumunan  serta juga dapat mengikuti seluruh anjuran yang di sampaiakn oleh pihak berwajib dalam hal ini dinas kesehatan dan pemrintah  dan juga saya berharap umat saya juga turut aktiv berdoa, bebernya.

 

Penulis: Melki P. Uropmabin

Editor: Fransiskus Kasipmabin

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *