Berkas Ditolak, Petrus: Rakyat Dukung SEPTE Pimpin Pegunungan Bintang

  • Whatsapp
Masyarakat Jemput Petrus Uropmabin, Dok. Fransiskus Kasipmabin
banner 468x60

OKSIBIL, TRIBUNPAPUA.ID—Pasangan Calon Petrus Uropmabin-Rumin Leptalen pada hari Minggu, 6 September 2020 tiba di Oksibil, dijemput masa dan kemudian daftarkan ke KPUD Pegunungan Bintang.

Masa pendukung pasangan Petrus-Rumin mengantar ke KPUD Pegunungan Bintang untuk didaftarkan. Ketua KPUD Pegunungan Bintang, Lao Mohy, S.S, M.Si dan ketua BAWASLU, Yance Nawipa, S.SOS menerima pasangan Calon.

Dalam rapat Pleno KPUD dan diawasi oleh BAWASLU menolak berkas Bakal Calon Petrus-Rumin lantaran Berkas Bakal Calon tidak ada dan atau tidak lengkap.

“Pasangan calon, berkasnya tidak lengkap dan atau tidak ada terutama model B1KWK Parpol dan B1KWK Kolisi Partai Politik” kata Lao Mohy, ketua KPUD Pegunungan Bintang.

Ketua KPUD menilai, Model B1KWK parpol wajib dikantongi pasangan calon, jika berkas tersebut tidak ada maka pasangan bersangkutan dinyatakan tidak memenuhi syarat pendaftaran, ucapnya.

Usai penolakan dari KPUD Pegunungan Bintang, Petrus Uropmabin-Rumin Lepitalen diantar masa ke pasar lama untuk menyerahkan masa pendukung, simpatisan kepada Pasangan SEPTE sekitar pukul 16.30 waktu Oksibil.

Dihadapan masa pendukung, Petrus Uropmabin mengatakan kami 6 bakal calon suda sepakat jika salah satu pasnagan lolos, kami semua mendukung pasangan bersangkutan.

“Kami sudah sepakat dari awal, bahwa pasangan mana yang lolos, kami yang lain mendukung. Untuk itu, saya dengan calon wakil kami dukung penuh pasangan SEPTE untuk pimpin Pegunungan Bintang 5 tahun ke depan”ujar Petrus Uropmabin.

Petrus Uropmabin menjelaskan dukungan Tiga partai Politik kepada pasangan calon CODE palsu. “Surat Rekomendasi partai yang beredar di media sosial hingga daftar di KPU itu palsu semua. Partai Nasdem, Demokrat dan Gerindra. Saya sudah ketemu pimpinan partai di Jakarta, saya sudah cek kebenarannya”ucapnya.

Untuk itu, pada kesempatan ini saya mau sampaikan bahwa kami akan lapor ke pihak berwajib, ucapnya kepada media ini usai keluar dari ruang verifikasi berkas.

Sementara itu, Spey Y. Bidana mengatakan kita sama sama bekerja sama mendukung SEPTE jadi bupati dan wakil bupati 5 tahun ke depan. “Kami sudah sepakat calon siapa yang dapat kendaran politik dukung bersama”ucapnya.

Untuk itu, semua rakyat Pegunungan Bintang mendukung penuh dalam proses verifikasi berkas hingga penentapatan bacalon tanggal 23 September mendatang.

Usai dukungan masa kepada pasangan Spey Y. Bidana-Pieter Kalakmabin, masa membubarkan diri. Pantauan media ini di Oksibil, dari penjemputan, pendaftaran sampai dukungn masa ke Pasangan SEPTE berjalan lanjar hingga membubarkan diri.

 

Fransiskus Kasipmabin

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *