Pasangan CODE Resmi Daftar Di KPUD Pegunungan Bintang

  • Whatsapp
banner 468x60

OKSIBIL, TRIBUNPAPUA.ID— Setelah deklarasi dukungan partai Politik di Ngutok, kabiding Oksibil Pasangan Calon Petahan Costan Oktemka,S.IP dan Decky Deal, S.IP atau CODE secara resmi daftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pegunungan Bintang.

Secara resmi CODE daftar di KPU pada sabtu tanggal 5 September 2020, tim pemenangan CODE jilid II menyerahkan dokumen pendaftarannya ke KPUD pegubin untuk selanjudnya KPUD & Bawaslu Melakukan pemeriksaan berkas sesuai mekanisme yang berlaku.

Pasangan CODE selaku Petahanan kembali maju untuk memperebutkan orang nomor satu dan dua di kabupaten pegubin periode 2020 -2025. Pasangan petahana ini mendapat dukungan dari partai, Demokrat,Nasdem,Gerindra,PKB,PKS, serta juga beberapa parpol kualisi lainnya seperti, PDIP,Perindo dan PSI.

Ketua tim pemenangan pasangan Petahana, Denius Taplo, S.HI menuturkan sejumlah berkas yang di minta telah kami siapkan terutama BKWk & B1 KWK dari masing –masing partai penudukung, dengan demikian semua berkas peryaratan yang lainnya sebagai syarat pendukung juga telah di siapkan semua oleh sebab itu pada hari ini kami datang untuk menyerahkan dokumen pendaftaran kami ke pihak penyelenggara dan pengawas untuk selanjudnya melakukan pemeriksaan dan verifikasi syarat bakal calon dan syarat pasanan calon yang di siapkan.

Denius mengatakan “Ya kami datang untuk menyerahkan berkas calon bupati dan calon wakil bupati yang di usung uleh partai kami, yakni berkas dokumen persyaratan pasanagn petahana, yakni Costan Oktemka, & Decky Deal sebagai pasangan petahan untuk dapat melanjudkan pembanguan di pegunungan bintang untuk kedua kalinnya”ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama ketua KPUD pegubin Titus L. Mohi yang juga di dampingi komisioner KPU dan Bawaslu menuturkan, berkas pasangan calon kami menerima untuk selanjudnya akan di serahkan ke tim verifikator untuk dapat memperipikasi berkas pasangan calon bupati dan calon wakil bupati pasangan petahan ini.

Ketua KPU PEGUBIN Lao Moi juga menuturkan dalam pemeriksaan berkas persyaratan bakal calon bupati dan wakil bupati ini kami lakukan sesui petunjuk PKPU, No 5 tahun 2020 dan Perbawaslu no 9 tahun 2020 di mana di dalamnya terdapat hak dan kewajiban bakal calon kepala daerah harus memenuhinya yakni terkait dengan B1KWK dari partai politik pengusung bakal calon.

Hingga memasuki hari ke dua, Sabtu tanggal 5 September 2020,  pasca di bukannya pendaftaran bakal calon bupati tingkat kabupaten Pegunungan Bintang baru dua pasangan calon yang menyerahkan berkas ke KPUD Pegubin, yakni Pasangan Spey Yan Birdana, ST,M.si & Piter Kalakmabin A.md, serta pasanagan Costan Oktemka, S.ip dan Decky Deal, S.ip.

 

Penulis: Melki Uropmabin  

 

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *