Kapolres Pegubin: Anggota TNI Yang Patroli di Serambakon Tidak Ada Korban Jiwa

  • Whatsapp
banner 468x60

TRIBUNPAPUA.ID—Kapolres Pegunungan Bintang mengatakan  Dari Hasil Olah TKP tak ada korban jiwa atas insiden penyerangan KKB terhadap kendaran patroli milik TNI pada 20/10 kemarin di wilayah Distrik Serambakon, Pegunungan Bintang.

Ferdyan Indra Fahmi, SIK, Kapolres Pegunungan Bintang menuturkan pada tanggal 20 /10 kemarin terjadi  penyerangan oleh orang tak di kenal, diduga kuat sebagai kelompok KKB wilayah pegubin, terhadap Anggota TNI yang sedang melakukan patrol di wilayah distrik Serambakon kampung Yapimakot.

Mendengan informasi terkait adanya penembakan tersebut, pihak kepolisian resort pegubin yang di pimpin langsung kapolres Ferdyan beserta rombongan langsung menuju tempat kejadian perkaran (TKP) untuk memestikannya.

Dari hasil olah TKP yang di lakukan pihaknya Terkait dengan kejadian kemarin di distrik Serambakon tepatnya di kampung Yapimakot kami sudah melakukan pengecekan dan juga melakukan koordinasi dengan masyarakat setempat dan ternyata benar masyarakat setempat mendengar beberapa kali  bunyi letusan senjata api.

“Nah setelah kami lakukan oleh TKP, tempatnya berada di jalan Raya serambakon tepanya di kampung Yamipakot”. Hal ini di sampaikan kapolres pegubin Ferdyan Indra Fahmi kepada wartawan di ruang kerjanya pada rabu,21/10 kemarin kabiding distrik oksibil.

Menurut kapolres Indra, Ada beberapa informasi juga menyatakan bahwa, terdengan letusan senjata api yang mengarah pada rombongan rekan –rekan TNI yang sedang melakukan patroli di wilayah serambakon, dari hasil itu kami dari pihak kepolisian melakukan kordinasi dan konsolidasi dengan rekan –rekan TNI untuk memastikan kejadian tersebut dan memang ada beberapa tembakan yang mengarah pada sasaran dimana mobil yang di gunakan teman-teman TNI untuk melakukan patrol itu.

“Dari pantauan kami sejauh ini, baik secara umum dan juga secara khusus terkait kejadian tersebut, Puji Tuhan sampai saat ini belum ada korban jiwa”ucapnya.

Menurutnya, memeang beberapa tembakan yang merangah ke mobil patroli yang di gunakan teman –teman TNI tetapi belum ada korban jiwa, yang ada hanya luka ringan dan kami sudah melakukan Evakuaisi terhadap ke 3 orang ini, yanki satu terkena peluruh di bagian kaki dan dua lainya terkena percikan kaca mobil dan sejauh ini kondisi dari mereka cukup stabil, dan sudah ditangani langsung oleh dokter di rumah sakit umum daerah oksibil.

Dari hasil oleh TKP yang kami lakukan kita menduga bahwa  yang bertanggung jawab atau di duga kuat sebagai pelakunya adalah kelompok KKB wilayah Pegubin yang selama ini terus menunjukkan eksistensianya. Seperti beberapa bulan yang lalau tepatnya di bulan agustus yang juga sempat menembaki pesawat komersial milik TNI AD yang hendak mendarat di oksibil, kemuadian juga kedua ini  yang terjadi kemarin.

Meskipun tidak ada korban jiwa namun ini merupakan atensi khusus bagi kami pihak keamanan khususnya TNI dan Polri di wilayah Pegubin ini untuk terus melakukan pencegahan dan sekaligus mengambil langkah-langkah dalam rangkah menindak tegas.

“Kejadian seperti ini sudah jelas meresahkan masyarakat di wilayah pegubin ini, serta juga membahayakan keselamatan petugas”ucapnya.

Guna menindaklanjuti hal ini dalam satu kali dua puluh empat jam kami sudah melakukan komunikasi dengan para  pihak seperti tokoh adat, tokoh masyarakat untuk masyarakat jangan panic tetapi tetap tenang dan juga secara aktif dapat membrikan informasi secara aktif sehingga kita bisa dapat melakukan pencegahan secepat mungkin, ujar kapolres.

 

Penulis: Melki P. Uropmabin

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *