Pemuda Katolik di Papua Harus Bisa Menjadi Pelopor Pembaharuan

  • Whatsapp
banner 468x60

JAYAPURA, TRIBUNPAPUA.ID—DIREKTUR JENDRAL (DIRJEN) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik Yohanes Bayu Samodro, saat ditemui Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) di sela urusan dinasnya di Papua, Selasa,(21/10) di Jayapura, Papua.  Dalam rangka hari ulang tahun Organisasi Pemuda Katolik ke-75 tahun pada 15 November mendatang.

Di kesempatan itu, Yohanes sempat berbicang  seputar  peran organisasi Pemuda Katolik di negeri matahari terbit, Papua kata Dirjen,“Saya berharap suatu kelak, kalian bisa menjadi generasi dan pelolor  yang terlibat langsung  dalam mengisi ruang-ruang publik di segala sektor Nusantara, khusunya di Papua,” kata Yohanes usai membuat Iklan Ucapan HUT Pemuda Katolik di Pantai Cyberi,Jembatan Merah.

Pemuda Katolik di Papua harus terus eksis dengan terus mengikuti perkembangan teknologi era-4.0. Pemuda Katolik di tuntut untuk tetap eksis menjelang usia Orgranisasi Pemuda Katolik yang ke-75 tahun.

Yohanes  melangkah dan menghidupkan kembali yang masih belum tersentuh. Dan yang sudah jalan, terus dihidupkan semangat kader-kader Katolik, hingga pelosok Papua.

Ketua Komda Papua, Alfonsa J. Wayap, mengapresiasi perhatian Dirjen Bimas Katolik yang telah memberikan wejangan kepada Pemuda Katolik di Papua untuk terus berbenah.

“Apa yang disampaikan Dirjen terkait kerja-kerja Organisasi yang sudah ada dan jalan, saya harap kita terus bagun konsolidasi, komunikasi, dengan semangat Pro Ecclesia Et Patria,  kita dapat berperan aktif  melalui keterlibatan  kita secara nyata bagi Bonum Commune (kepentingan bersama)”Ujar Alfonas.

 

Redaksi

 

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *