Hasil Pleno PPD Distrik: Kantongi 75.647 Suara, SEPTE Deklarasi Kemenangan di Oksibil

  • Whatsapp
banner 468x60

OKSIBIL, TRIBUNPAPUA.ID—-Usai Pleno Penetapan Suara Oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap TPS di daerah Pemilihan satu, wilayah Pemilihan II dan Daerah Pemilihan III tanggal 9 Desember 2020 pada pukul 13.00 waktu Papua hingga pleno PPD di tingkat distrik dari tanggal 10-11 Desember 2020, tim dan Massa Pendukung melakukan deklarasi kemengan Pasangan Spey-Piter (SEPTE) nomor urut 1 di depan Sekretariat Pemengan di Pertigaan Bank Papua Oksibil, pada Jumat 11 Desember 2020.

Tim Koalisi Pemenangan Spey-Piter (SEPTE) mengumpulkan 75. 647 suara yang diperoleh dari TPS maupun PPD melalui SSB,  telepon dan WhatsApp, yang diinput oleh Tim Pemengan SEPTE.

“Berdasarkan hasil Pleno PPD Distrik, Jumlah Perolehan suara dari Dapil III 6 distrik berjumlah 20.932, Daerah Pemilihan II sebanyak 25.124 suara, sedangkan dapil 1 sebanyak 28.000 suara. Sehingga SEPTE memperoleh 75.647 suara” kata Kris B. Uropmabin, Ketua Tim Koalisi Pemenangan Spey-Piter, saat deklarasi Pemenangan SEPTE di halaman secretariat Pemenangan, 11 Desember 2020.

Menurutnya SEPTE telah menang telak di Pemilukada serentak 2020 di Pegunungan Bintang. “Untuk itu, kepada penyelenggara baik itu KPUD dan Bawaslu, TNI/POLRI tolong jaga suara Rakyat Pegunungan Bintang”ucap Kris B. Uropmabin yang juga anggota DPRD Pegunungan Bintang dari Partai Golkar tersebut.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Pegunungan Bintang, Pieter Kalakmabin “Kemenangan Hari ini merupakan simbol kemenangan Rakyat Pegunungan Bintang yang menderita selama 5 tahun. Untuk itu menjelang 4-5 hari ke depan kami berharap kepada pihak penyelenggara, TNI/POLRI tolong jaga suara rakyat ini untuk rekap di KPUD”ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan deklarasi hari ini merupakan hasil laporan saksi PPD distrik di 34 distrik yang ada di Pegunungan Bintang. “Deklarasi hari ini merupakan hasil resmi berdasarkan laporan saksi dan secara terbuka kami sampaikan kepada seluruh rakyat Pegunungan Bintang bahwa SEPTE unggul di Pemilukada Pegunungan Bintang”ucapnya.

“Dengan Demikian kami pastikan tanggal 17 Desember, KPUD akan menetapkan SEPTE sebagai pemenang di Pilkada 2020 di Pegunungan Bintang”ujarnya kepada masa pendukung setiannya.

Ia menyampaikan kemenangan Pemilukada 2020 ini adalah kado Natal kepada Rakyat Pegunungan Bintang. Untuk itu, tim CODE tidak usa manuver dalam minggu ini untuk mengagalkan suara rakyat ini, ucapnya.

Kalakmabin mengatakan  “Tidak usa manuver ke distrik distrik dan kampung kampung untuk mencuri dan  mengagalkan suara rakyat ini”tegasnya.

Sementara Spey Y. Birdana, ST.MSI,  Calon Bupati Pegunungan Bintang mengatakan pada hari ini kami secara resmi umumkan bahwa Rakyat Pegunungan Bintang sudah menang.

“Rakyat Pegunungan Bintang sudah menang, bukan Spey dan Piter yang menang”ucap Calon Bupati yang diusung dari  Tiga Partai Nasional ini.

Menurutnya, Kami pastikan 5 tahun kedepan akan melayani rakyat Pegunungan Bintang. Untuk itu, kami mengajak rakyat Pegunungan Bintang baik pendukung CODE maupun SEPTE harus bersatu untuk membangun Pegunungan Bintang.

“Kita tidak ada perbedaan, tidak ada permusuhan. Kita hanya melawan sistem yang diabangun selama 5 tahun ini. Kami dua akan hadir memperbaiki sistem dan melayani rakyat Pegunungan Bintang  selama 24 jam”kata Calon Bupati Pegunungan Bintang dari nomor urut 1 ini.

Spey mengatakan “Saya harap teman teman di tim CODE mengakui suara yakat ini. Kami sudah menang 85 %, jadi mari bersama membangun Pegunungan Bintang yang begitu luas wilayahnya” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kami akan melayani rakyat Pegunungan Bintang dan bersama sama membangun Pegunungan Bintang. “Kami bersama sama di Oksibil, kalo saya keluar wakil tetap di Oksibil melayani rakyat Pegunungan Bintang dan sebaliknya supaya pelayanan itu dipastikan terlayani”ujar mantan kepala BAPPEDA Pegunungan Bintang tersebut.

Calon Bupati Pegunungan Bintang ini berharap kita bersama sama menjaga keamanan menjelang Pleno penetapan oleh KPUD Pegunungan Bintang. Menurut pantauan media ini di Lokasi deklarasi kemenangan, masa memadati secretariat kemenangan SEPTE, kemudian pawai lewat Balusu, Mabilabol, Kabiding hingga tiba kembali ke Sekretariat dengan aman dan lancar.

Fransiskus Kasipmabin

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *