Kepala Distrik Iwur : Kunjungan Bupati Pegubin, Menjawab Kerinduan Dan Membangkitkan Semangat Kami

  • Whatsapp

TRIBUNPAPUA.ID; Iwur _Habis gelap terbitlah terang, ungkapan ini telah dirasakan masyarakat Distrik Iwur kabupaten Pegunungan Bintang, sebab kehadiran Bupati Pegubin di tengah masyarakat distrik Iwur menjawab kerinduan masyarakat selama ini.

Demikian di katakan Kepala Distrik Iwur Martin Okesan, kepada media ini di sela kunjungan kerja Bupati Pegubin, jumat 30/4. menurut kepala Distrik Martin, kehadiran Bupati di tengah masyarakat secara otomatis membangkitkan semangat kerja masyarakat khususnya kelompok Tani Padi Ladang di Iwur dan juga bagi kami semua, kehadiran pejabat daerah tingkat kabupaten selama ini merupakan kerinduan kami masyarakat  distrik ini,oleh karena itu kunjungan kerja bapak bupati hari ini tentu membawah harapan dan semangat baru bagi kami.

Apa lagi dalam kunjungan kerja pertamanya ini , Bupati turun langsung di lingkungan kelompok dan pak Bupati langsung melakukan penggilan padi hasil kerja kelompok, ini merupakan salah satu kerinduan dari masyarakat selama ini, bukan di iwur saja tetapi di tempat lain juga tentu memiliki kerinduan yang sama, namun sebagai kepala wilayah secara pribadi maupun atas nama masyarakat distrik iwur kami menyampaikan banyak terima kasih.

Dalam kunjungan kerja pak bupati ada beberapa catatan penting yang di tugaskan kepada saya selaku kepala distrik salah satu diantaranya mendorong pertumbuhan produk  pangan lokal dengan demikian sebagai kepala wilayah saya akan menggerakan segalah sesuatu yang saya bersama teman –teman miliki untuk menjawab pesan yang di titipkan oleh bupati dalam kunjungan kali ini.

Distrik iwur memiliki lahan yang sangat cocok untuk mengembangkan tanaman pangan untuk itu saya berharap kepada pemerintah daerah kiranya kedepan dapat mendukung kami dengan menyediakan fasilitas penunjang kerja petani agar apa yang di canangkan pemerintah saat ini yakni mandiri ekonomi berbasil budaya dapat terwujud.

Sebagai kepala wilayah bilah pemerintah kabupaten mendukung kami, saya bersama masyarakat  iwur akan menunjukan kepada pemerintah pegubin bahkan provinsi bahwa distrik iwur adalah salah satu daerah yang akan menjadi lumbung pangan terbesar bagi kabupaten dan provinsi papua.

Dalam rangka merealisasikan perintah bupati pegubin dalam waktu dekat ini saya juga akan melakukan pertemuan dengan para kepala kampung serta para tokoh yang ada di distrik iwur ini untuk menyamakan presepsi guna menindaklanjuti perintah dari pimpinan saya,Tutupnya.

Penulis : Melki P Uropmabin

Spei

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *