Sukseskan Kongres I Lembaga Perempuan Adat OK Me Min Pegubin, Bupati Spey Beri Bantuan 100 Juta

  • Whatsapp

KUKDING, TRIBUNPAPUA.ID dalam rangka menyukseskan kongres pertama terbentuknya lembaga Perempuan Adat OKMin pegunungan bintang, bupati Spey Yan Birdana, ST.Msi di dampingi Sekda dan Asisten I bidang pemerintahan umum pada senin 31/5 lalu menyerahkan bantuan sebesar 100 juta rupiah secara tunai kepada panitia penyelenggara Kongres Pertama Lembaga Perempuan OKMIN pegunungan bintang di kukding oksibil.

Bupati Spey dalam Arahanya bantuan yang diserahkan ini merupakan modal awal pelaksanaan kegiatan Kongres pertama terbentuknya Lembaga perempuan Adat Ok Me Min Pegunungan bintang. Dengan demikian bantuan sedikit ini dapat dipergunakan secara baik agar melalui pelaksanaan kongres ini dapat membentuk kepengurusan yang sah guna menjalankan Lembaga Perempuan Adat Okmin kedepan secara terstruktur.

Ini adalah modal awal dimana pemerintah sebagai mitra untuk itu gunakan baik agar rencana kongers yang di selenggarakan nantinya dapat mengasilkan program dan kegiatan yang berhubungan dengan ha-hak dasar kaum perempuan asal pegubin kedepan, Ucap bupati.

Sementara itu Frederika Ningmabin, selaku perempuan yang di tuakan juga sebagai ketua pelaksanaan kongres pertama Lembaga Perempuan adat Okmin pegubin, menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan jajaranya yang telah merespon cepat terkait upaya pembentukan Lembaga ini dengan memberikan bantuan modal untuk menyelenggarakan Kongres Lembaga Perempuan Adat Okmin pegubin pertama.

Terima kasih bapak Bupati, ini adalah sejarah baru bagi pemerintahan pegunungan bintang, dan juga sejarah baru bagi kaum Perempuan di bumi Okmin Pegubin ini, dimana semenjak kehadiran kabupaten hingga memasuki usia yang remaja yakni 18 tahun ini, Pemerintahan SEPTE lah yang menjawab dan menghapus air mata kami perempuan Okmin selama ini.

Dengan diberikannya modal 100 juta ini sebagai ketua pelaksana Kongres Perempuan yang pertama, saya memintah sekaligus mengajak seluruh kaum perempuan pegubin secara umum mari kita bersatu dan menyukseskan kongres Lembaga Perempuan Adat pertama ini, dengan tidak membedahkan suku, agama, dan ras, Tutup Mama Dika. (MU)

Spei

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *